Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 19 Oct 2018
 
 
    PERINGATAN HAORNAS TAHUN 2018 KOTA SUKABUMI BERNUANSA ASEAN GAMES PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Saturday, 15 September 2018 16:29

    PERINGATAN HAORNAS TAHUN 2018 KOTA SUKABUMI BERNUANSA ASEAN GAMES


    Juanda, (Humas Setwan).- Upacara puncak peringatan Haornas (Hari Olah Raga Nasional) Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi,  Kamis (13/9'18), semarak dengan suasana yang disemangati oleh Pekan Olahraga Asia (ASEAN GAMES). Asisten Administrasi Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., bertindak selaku Pembina Upacara,  mewakili Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., Wakil Wali Kota Sukabumi Terpilih Periode Tahun 2018-2023, H. Andri Setiawan Hamami, S.H.. M.H., Kepala Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Yudha M. Saputra, M.Ed., para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dan para tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Kota Sukabumi menyampaikan sambutan Menpora (Menteri Pemuda dan Olah Raga) RI. Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP., diantaranya menjelaskan, tahun 2018 ini merupakan tahun olah raga bagi bangsa dan negara Indonesia. Semua pihak tentu memahami, bahwa tahun 2018 ini banyak peristiwa penting dalam olah raga tanah air, mulai dari Asian Games dan Asian para Games serta berbagai event nasional dan internasional di bidang olah raga prestasi.

    "Banyak generasi muda Indonesia yang telah menorehkan prestasi yang membanggakan. Diantaranya salah seorang pelajar SMA, Muhammad Zohri, telah menorehkan prestasi juara dunia lari 100 meter Usia 20 Tahun. Selain itu, salah seorang pemain catur, Samatha, dalam usia 10 tahun juga telah menjadi juara dunia. Selanjutnya Wushu Pelajar juga juara dunia, Timnas Sepak Bola Usia 16 Tahun juara AFF, Timnas Pelajar juara internasional Usia 12 dan Usia 15 Tahun, serta Angkat Besi, Voli Pantai, Bulu Tangkis dan berbagai cabang olah raga lainya," kata Menpora seperti dibacakan Asda Administrasi Kota Sukabumi Kostaman.

    Menurutnya, semua pihak patut berbangga dan bersyukur, bahwa AsianGames 2018 yang menjadi perhelatan olah raga tingkat Asia, telah berlangsung sukses dan lancar serta membuahkan prestasi dengan masuk peringkat 4 besar Asia. Berkaitan dengan hal tersebut, Menpora mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada KONI, KOI, para atlit, pelatih dan pembina, yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa di Asian Games 2018.

    Sementara Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H. Yudha M. Saputra, M.Ed. menjelaskan, budaya olah raga tidak akan tumbuh secara instan, tapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan lingkungan komunitas masyarakat yang lebih besar. Selain itu, juga dukungan aktif dari aparatur pemerintah, mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat pusat sangat diperlukan, dalam menggerakkan dan memfasilitasi serta mengedukasi masyarakat, agar memahami pentingya olah raga sebagai kebutuhan, menuju hidup sehat dan bugar.

    "Oleh karenanya, pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga provinsi, kota dan kabupaten, harus menyediakan layanan kepada masyarkat, agar pembangunan olah raga menjadi budaya bagi masyarakat," terang Yudha M. Saputra.

    Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, bersama Asisten Administrasi Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi Terpilih Periode Tahun 2018-2023, Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Kepala Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, menyerahkan penghargaan kepada para atlit, pelatih, pembina dan penggerak olah raga yang telah mengharumkan nama Kota Sukabumi di berbagai ajang dan event olah raga, baik di tingkat regional maupun di tingkat nasional.(Admin)