Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 19 Oct 2018
 
 
    SILATURAHMI DAN HOLAQOH MUI DIHADIRI AHMAD FAHMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Saturday, 15 September 2018 12:58

    SILATURAHMI DAN HOLAQOH MUI DIHADIRI AHMAD FAHMI

    Juanda, (Humas Setwan).- ACHMAD Fahmi Walikota Terpilih 2018-2023, baru-baru ini menghadiri Silaturahmi dan Holaqoh Tahun Baru Hijriyah 1440, yang digelar MUI Kota Sukabumi di Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, yang dihadiri Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, perwakilan Forkompimda, Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Dede Nurdin, sejumlah Tokoh Islam di Kota Sukabumi, Pejabat Kemenag dan perwakilan komunitas Muslim Kota Sukabumi, serta Insan Pers. Tak lama kemudian hadir pula saat acara Silaturahmi dan holaqoh MUI akan dimulai, Wakil Walikota terpilih Andri Setiawan Hamami.

    Mantan anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Sukabumi, serta Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018 ini, memaparkan secara singkat empat misi utama yakni mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia sehat, cerdas, kreatif, dan berbudaya serta memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi berbasis ketahanan keluarga.“Selanjutnya misi kedua adalah mewujudkan tata ruang dan infrastruktur yang berkualitas dan berwawasan lingkungan. Lau ketiga, mewujudkan ekonomi daerah yang maju dan bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif dan pariwisata melalui prinsip kemitraan dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan daerah sekitar, dan terakhir mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif. Ini semua dapat terwujud, dengan dukungan optimis yang siap kerja keras, kerja cerdas, dan ikhlas dari seluruh elemen masyarakat dan aparat Pemda Kota Sukabumi,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu juga, Fahmi menandaskan bahwa mulai saat ini, di kota Sukabumi harus disemangati nilai-nilai Islami di semua relung-relung dinamika kehidupan Ummat Muslim di Kota Sukabumi. Fahmi menyontohkan Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, selalu memberhentikan kegiatan DPRD tatkala adzan berkumandang walaupun hal itu dilakukan saat paripurna, sembari mempersilahkan hadirin untuk melaksanakan shalat.

    Achmad Fahmi bertugas di legislatif selama dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2013. Pada periode keduanya, Achmad ditunjuk partainya menjadi Wakil Ketua DPRD. Kader PKS yang lahir di  Jakarta, 4 Mei 1974 tersebut sebagai Politisi di gelanggang legislatif terbilang sukses, sehingga Ahmad Fahmi sukses pula mendampingi Mohamad Muraz sebagai Wakil Walikota 2013-2018. (Admin)