Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 09 Dec 2018
 
 
    Henry Slamet :"SEMUA PERDA AKAN DIBAHAS PADA AKHIR BULAN" PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Wednesday, 08 August 2018 11:13

    Henry Slamet :"SEMUA PERDA AKAN DIBAHAS PADA AKHIR BULAN"

    Juanda, (Humas Setwan).- DPRD Kota Sukabumi masih menyisakan PR (Pekerjaan Rumah). Pasalnya, dari 15 Raperda, 4 Raperda semuanya Raperda Inisiatif belum tuntas. Raperda tersebut yakni Perencanaan Pembanguna dan Penganggaran Terpadu, Perubahan Penyelenggaraan Pendidikan, Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, serta Raperda Pengelolaan CSR dan Sistem Perencanaan Pembangunan.

    “Saat ini, DPRD kekurangan Staf dalam upaya penuntasaanya guna membantu pembahasan Raperda menjadi Perda. Jadi SDM-nya belum memadai untuk mengungguli kondisi yang ada, apalagi dengan jumlah Raperda yang masuk. Tentu saja, ini akan menghambat  proses pembuatan dan pengesahan Raperda. Lain dengan eksekutif, mereka dengan SDM yang ada memungkinkan untuk itu,” ungkap Ketua Bapemperda DPRD Kota Sukabumi, Henry Slamet.

    Terutama Perda Inisiatif, menurutnya, pembuatan Perda tersebut menjadi suatu keharusan melibatkan pihak Akademisi dan bekerjasama dengan Aktifis. Selain itu pula, memerlukan kajian-kajian akademik. Dan ini semua, tandas Henry, membutuhkan anggaran yang cukup besar.

    “Dalam hal ini, DPRD akan mengajukannya pada anggaran perubahan 2018,” terangnya.

    Dalam kesempatan itu juga Henry Slamet menambahkan, DPRD juga sedang menggarap dua Raperda yang penuntasannya harus secepatnya karena mendesak, yakni Raperda Perusahaan Daerah, serta Raperda Penyelengaraan Perhubungan Sistem transport Online.

    “Yang jelas seluruh Raperda ini, pembahasannya sudah dijadwalkan pada akhir bulan,” pungkasnya. (Admin)