Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 18 Aug 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
RAZIA PELAJAR LIAR DALAM JAM BELAJAR PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 06 August 2018 10:10

RAZIA PELAJAR LIAR DALAM JAM BELAJAR

Juanda, (Humas Setwan).- Satpol Pemerintah Kota Sukabumi, akan menjaring setiap pelajar yang liar dalam waktu atau jam belajar di Kota Sukabumi, sekaligus memberi pengarahan kepada para pelajar, serta tidak akan mengizinkan pulang sebelum dijemput oleh oragtuanya atau gurunya masing-masing.”Sebagai sala satu upaya, untuk menjaga dan mencegah berbagai hal dan sikap perilaku negative yang dilakukan para pelajar, sebagai generasi penerus pejoang dan calon pemimpin bangsa,” kata Kapala Dines Pol PP (Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi, S.STP., M.Si.

Untuk itulah, menurutnya, para pelajar di Kota Sukabumi, harus diarahkan pada berbagai hal yang positif, agar memiliki moral dan tabiat yang baik dan positif, serta bébas dari berbagai perilaku negatif, seperti tawuran antar palajar, narkoba dan pergaulan bébas. Karena berbagai macam perilkau negative tidak bisa ditolerir, sebab melanggark dan mengganggu ketertiban umum, serta keamanan dan ketentraman warga masyarakat.

Selain itu, tandasnya, khususnya tawuran antar pelajar, sering menelan korban jiwa, yang ujung-ujungnya para pelakunya harus berhadapan dengan pihak berwajib.

“Kegiatan menjaring setiap pelajar yang liar pada waktu atau jam belajar di Kota Sukabumi itu, akan dilaksanakan setiap hari, sebagai salah satu wujud kepedulian Satpol PP Kota Sukabumi, pada dunia pendidikan di Kota Sukabumi. Seumpama jajarannya hasil menjaring para pelajar yang membawa Sajam (Sanjata Tajam) dan narkoba, langsung diserahkan kepada pihak kepolisian, guna diprosés sesuai dengan ketentuan aturan serta undang-undang yang ditetapkan. Sebab hal itu sudah masuk pada tindak pidana. Karena tugas Satpol PP, hanya sebatas menjaga ketertiban umum semata,” terangnya.

Guna menjaga dan mencegah kejadian tersebut, Kapala Dines Pol PP Kota Sukabumi, menghimbau setiap pihak sakola di Kota Sukabumi, agar selamanya berupaya semaksimal mungkin menjaga dan mengawasi para pelajarnya, supaya tidak liar dalam waktu jam belajar. Karena Satpol PP Kota Sukabumi, akan terus menjaring setiap peajar yang liar dalam waktu jam belajar di Kota Sukabumi.

“Hal itu demi menjaga dan meningkatkan suasana kondusif wilayah Kota Sukabumi, sesuai dengan Motto Juang Kota Sukabumi, yakni Reugreug Pageuh Répéh Rapih, atau tangguh, Kokoh, Aman, Tentrem, Rukun dan Bersatu,”.terangnya. (Admin)