Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 09 Dec 2018
 
 
    PENJABAT WALIKOTA SUKABUMI : “KITA DO’AKAN PIMPINAN DAERAH AGAR MELANJUTKAN KEPEMIMPINANNYA SECARA AMANAH” PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Wednesday, 01 August 2018 12:40

    PENJABAT WALIKOTA SUKABUMI : “KITA DO’AKAN PIMPINAN DAERAH AGAR MELANJUTKAN KEPEMIMPINANNYA SECARA AMANAH”

    Juanda, (Humas Setwan).-Gerakan Subuh Keliling (Suling) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, telah menjadi gerakan dakwah yang membawa sejumlah manfaat dan keutamaan. Tidak hanya mengajak dan mengingatkan Aparat semata, namun juga Masyarakat untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah setiap harinya, serta nampak  memberikan dampak positif dalam suasana keseharian. Penjabat Walikota Sukabumi, Drs. Dady Iskandar, MM., mengutip pernyataan kaum Yahudi, yang barbunyi "Kami baru takut dengan orang Islam, jika jamaah shalat Subuhnya sama dengan shalat Jumat."

    Rabu (1/8’18), pada saat menyampaikan sambutan usai shalat subuh berjama’ah Pemkota Sukabumi, Dady Iskandar mengingatkan shalat subuh berjama’ah untuk dijaga sepanjang masa, karena terbukti melalui shalat subuh berjama’ah silaturahmi begitu erat dan lekat mensuasana.

    Pada kesempatan tersebut, Penjabat Walikota Sukabumi juga meminta kepada seluruh Aparat dan Masyarakat, sejenak untuk memohon kepada Allah Subahanahu Wata’aalaa, agar Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih mampu melanjutkan estafet kepemimpinan secara amanah. "Kita berdo’a kepada Ilahi Rabbi, agar Pimpinan kita dapat melanjutkan estafet perjuangan membangun dan memakmurkan masyarakat Kota Sukabumi dalam koridor rahmat dan berkah-Nya," ungkapnya.

    Sementara itu, KH. Ubaedillah di sela-sela tausiyahnya memperingatkan pula kepada Aparat dan Masyarakat, tentang shalat subuh berjama’ah. Ulama yang satu ini mengungkap hadits Rasulullah S.A.W., yang berbunyi “Barangsiapa yang menghadirkan shalat subuh berjamaah berada dalam jaminan Allah."

    Menurutnya, shalat subuh berjamaah berpeluang mendapatkan berkah dari Allah SWT. Sebab kegiatan yang dikerjakan pada pagi hari khususnya ibadah, seperti shalat Subuh, telah didoakan oleh Rasulullah agar mendapatkan berkah. Ustadz mengutip do’a Rasulullah S.A.W., "Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya."

    Dikatakannya, kondisi pada waktu Subuh umumnya masih gelap, walaupun dan dingin. Dengan suasana tersebut, justeru itulah terdapat ganjaran yang besar dari Allah bagi manusia yang berjalan menuju masjid untuk melaksanakan shalat. Seorang sahabat menceriterakan Nabi S.A.W., yang bersabda  sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang berjalan pada saat gelap menuju masjid, dengan cahaya yang sempurna pada hari Kiamat.

    KH. Ubaedillah menerangkan sejumlah hadist lainnya yang mengungkapkan tentang keutamaan dari shalat subuh berjamaah, yang menceriterakan para malaikat siang dan malam berkumpul di waktu subuh dan menyaksikan serta mendoa'akan, serta dua raka'at shalat sunah sebelum fajar atau subuh lebih baik daripada dunia dan seisinya. Selain itu, berbunyi barangsiapa yangmenghadirkan shalat subuh berjamaah itu sama dengan beribadah semalam suntuk.

    Dalam pada itu, pada silaturahmi usai shalat subuh berjama’ah bersama para Kepala SKPD dan Jajaranya, Penjabat Walikota Sukabumi memberikan santunan kepada PNS Pemkot Sukabumi yang akan menunaikan ibadah haji. (Admin)