Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 09 Dec 2018
 
 
    DPRD KOTA SUKABUMI TETAPKAN PERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD TAHUN ANGGARAN 2017 PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Tuesday, 31 July 2018 08:12

    DPRD KOTA SUKABUMI TETAPKAN PERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD TAHUN ANGGARAN 2017

    Juanda, (Humas Setwan).- Bertempat di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Kota Sukabumi, Senin (30/7’18), menggelar Rapat Paripurna dengan acara menetapkan Rancangan Keputusan DPRD Kota Sukabumi, tentang persetujuan terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, menjadi Keputusan DPRD Yang Definitif. Rapat Paripurna dihadiri Forkompimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, para Kepala OPD, Camat dan Lurah, para Alim Ulama, Pimpinan Orsos, Orpol, Ormas, Senat Mahasiswa, dan Insan Pers.

    Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi tersebut, diawali penyampaian laporan hasil kerja Panitia Khusus pembahasan Raperda Kota Sukabumi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017, oleh Ketua Pansus Dani Ramdhani.

    Dalam pada itu, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi Asep L. Sukmana, SH., M.Si., membacakan Rancangan Keputusan DPRD Kota Sukabumi. Pada kesempatan tersebut, DPRD menetapkan rantus dimaksud menjadi Keputusan DPRD yang definitive, yang ditandatangani Pimpinan DPRD.

    Di akhir acara pula, Pimpinan DPRD dan Penjabat Walikot Drs. Dady Iskandar, MM., menandatangani berkas Rancangan Keputusan DPRD, yang ditindaklanjuti penyampaian pendapat akhir Walikota Sukabumi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017.

    RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENETAPAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA TERPILIH

    Pada sore harinya, DPRD Kota Sukabumi pun secara langsung melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi dalam Pilkada Serentak Tahun 2018, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.

    Rapuris tersebut, dinyatakan DPRD dibuka dan terbuka untuk umum. Kamal Suherman mengungkapkan, KPU Kota Sukabumi pada tanggal 27 Juli 2018, telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 49/PL.03.7-KPT/3272/KPU.KOT/VII/2018, tentang penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018.

    DPRD Kota Sukabumi pada inti pengumumannya, KPU Menetapkan H. Achmad Fahmi dan H. Andri Setiawan Hamami sebagai Calon Terpilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Tahun 2018.

    “DPRD Kota Sukabumi akan mengusulkan H. Ahmad Fahmi dan H. Andri Setiawan Hamami, dalam pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, dan DPRD akan menuangkannya dalam berita acara,” terang Wakil Ketua DPRD. (Admin)