Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 18 Aug 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AWASI PEKERJAAN PROYEK PEMBANGUNAN PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 24 July 2018 12:55

PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AWASI PEKERJAAN PROYEK PEMBANGUNAN

Juanda, (Humas Setwan).-“Pemerintah Kota Sukabumi tengah focus melakukan pengawasan terhadap pekerjaan proyék pembangunan di Kota Sukabumi, melibatkan TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daérah) Kota Sukabumi serta Kejaksaan Negri Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota. Hal ini, guna mencegah timbulnya persoalan khususnya yang ada kaitannya dengan hukum pada akhir pekerjaan proyék,” tandas Penjabat Wali Kota Drs. H. Dady Iskandar, M.M.

Dalam Penandatanganan Kontrak Palaksanaan Fisik Konstruksi Kegiatan Réhabilitasi dan Pemeliharaan Infrastuktur di Kota Sukabumi, baru-baru ini, di Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Penjabat Wali Kota Sukabumi berharap kepada Rékanan yang menang ténder serta siap melaksanakan Kegiatan Réhabilitasi dan Pemeliharaan Infrastuktur di Kota Sukabumi, agar dalam melaksanakan pekerjaannya selaras dengan kontrak kerja yang telah disepakati bersama. Sebab seandainya tidak selaras dengan kontrak kerja, ke depannya pasti akan menimbulkan persoalan, karena dianggap melawan hukum.

Selanjutnya Penjabat Walikota Sukabumi juga menjelaskan, sebelum pekerjaan proyek dimulai, Pemerintah Kota Sukabumi memberi arahan kepada Rékanan yang dapat tender, supaya hati-hati dalam pelaksanaan dan pengerjaan proyék, serta harus sejalan dengan kontrak gawe yang telah disepakati bersama. Hal itu dilaksanakan, yakni agar mengingatkan sekaligus sebagai salah satu usaha untuk mencegah adanya penyelewengan dalam pekerjaaan proyék.

“Saya selaku Pimpinan Daerah, berharap pula kepada TP4D Kota Sukabumi serta Kajaksaan Negri Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, untuk melaksanakan pengawasan sacara optimal. Sebab dikhawatirkan ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan standar nu aya yang telah disepakati bersama. Dan diharapkan, seandainya dalam masa pengerjaan proyék ada yang tidak sesuai, agar secepatnya diperingatkan supaya secepatnya diperbaiki, jangan dibiarkan pekerjaannya usai baru ditegur,” tandasnya.

Pengawasan secara optimal selain untuk menjaga nilai pekerjaan semata, tapi menurutnya agar hasil pembangunannya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat. Disamping itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi berharap kepada Rékanan yang dapat tender, untuk tidak takut dengan Pengawas saja, tetapi yang penting dan paling utama yakni harus merasa takut oleh Yang Maha Kuasa.

“Dengan merasa takut oleh Yang Maha Kuasa, dengan tidak diawasi juga nilai pekerjaannya pasti dijaga dan diperhatikan,” ujar mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Jabar tersebut.