Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 18 Aug 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
BIMTEK SOSIALISASI TATIB DPRD DAN OPTIMALISASI FUNGSI PERAN SEKRETARIAT DALAM MENUNJANG KINERJA DPRD PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 14 July 2018 11:59

BIMTEK SOSIALISASI TATIB DPRD DAN OPTIMALISASI FUNGSI PERAN SEKRETARIAT DALAM MENUNJANG KINERJA DPRD

Juanda, (Humas Setwan).- Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, beserta jajarannya, mengikuti Bimtek yang mengusung thema “Sosialisasi PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD dan Optimalisasi Fungsi Peran Sekretariat Dalam Menunjang Kinerja DPRD”, di Ruang Pertemuan Hotel Hemangini Bandung, 5 Juli - 6 Juli 2018.

 

Dalam Bimtek tersebut, jajaran Sekretariat DPRD Kota sukabumi menerima suguhan pengetahuan praktis secara gamblang dari Prof. DR. Asep Warlan, SH., MH., dari Universitas Parahyanganm tentang harmonisasi kinerja Sekretariat DPRD dengan Tata Tertib DPRD.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Kota Sukabumi mengemukakan, selaku Sekretaris DPRD yang secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Pimpinan DPRD, dan secara administratif bertanggung jawab kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah, ingin mengajak jajarannya memahami Kedudukan, Tugas Pokok dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat DPRD Kota Sukabumi.

Karena menurut Alumny S2 Unjani ini, betapa berat dan kompleksnya tugas Sekretariat DPRD, sebagai unsur pelayanan terhadap kinerja DPRD yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan administrasi kesekretariatan DPRD, administrasi keuangan DPRD, rapat-rapat anggota DPRD dan penyediaan serta pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.

Besok harinya, jajaran Sekretariat DPRD Kota Sukabumi mengikuti outbond di Orchid Forestry Lembang. Pada kesempatan rehatnya, Sang Motivator Nasinal Joko “Calung” Purwanto, mengisi acara permainan sebuah harmonisasi melalui nada - nada yang tercipta dari permainan Angklung.

Menurut Joko, bermain angklung bersama, kita akan mendapatkan sebuah bukti, bahwa harmonisasi yang indah akan tercipta kalau kita satu hati, kalau kita bisa bekerja sama, kalau kita merasa percaya diri dan tentu saja."Kebanyakan orang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka ke titik sukses saat mereka memutuskan untuk menyerah,"  ungkapnya. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)