Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 21 Nov 2018
 
 
    HALAL BI HALAL DI BALAIKOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 02 July 2018 16:35

    HALAL  BI HALAL  DI BALAIKOTA  SUKABUMI

    Juanda,(HumasSetwan).- Masih dalam suasana Lebaran 1439 H., Pemerintah Kota Sukabumi menggelar halal bi halal di halaman Parkir Timur Balaikota, Senin (2/7) pagi. Acara tersebut, dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Forkompimda Kota Sukabumi, Kepala OPD di lingkungan dan jajaran ASN Pemerintah Kota Sukabumi, Pimpinan DWP, TPPKK, Ormas dan OKP serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Kota Sukabumi,  Senat Mahasiswa dan Pers. Lantunan Al-Quranul Karim disampaikan Dra. Hj. Imas Siti Sarah.

    Gelaran acara tersebut dipimpin langsung Penjabat Walikota Sukabumi, H. Dady Iskandar. Dalam sambutannya, Penjabat Walikota,  menyampaikan agar pegawai di lingkungan Pemkot Sukabumi dalam momentum yang fitrah ini menjadikan tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi.

    “Mari kita bernadzar kepada Allah Subahanahu Wata’aalaa, untuk menjadikan Kota Sukabumi ini maju dan sejahtera, dan memohom Kepada-Nya agar Pemimpin Kota Sukabumi yang baru dapat membawa Kota kita tercinta ke arah kemajuan dan kesejahteraan,” ungkapnya.

    Halal bi halal tersebut disemarakan dengan khasanah lagu-lagu islami yang kini tengah populer di kalangan masyarakat, dengan kehadiran Nonk’s Music Enterprize. Turut berbaur dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mereka beraksi di atas panggung.

    Sementara itu, tausiyah Islami yang disampaikam DR. KH. Khumaedi yang mengemukakan, tradisi halal bi halal hanya ditemukan di Indonesia. Halal bi halal, dilaksanakan setelah selesai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, dengan tujuan saling memaafkan antar sesama manusia.

    "Mari kita jaga tradisi ini supaya betul-betul Kota Sukabumi ini reugreug pageuh repeh rapih, bersatu ke depan dengan kebaikan lahir dan batin," tandasnya. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)