Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 18 Aug 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
UPACARA BENDERA HARI LAHIR PANCASILA DI BALAIKOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 02 June 2018 15:17

Juanda, {Humas Setwan).- Upacara Bendera memperingati Lahir Pancasila, Jum’at (1/5’18), Taun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, berlangsung di Halaman Parkir Timur Setda Kota Sukabumi. Bertindak sebagai Inspéktur Upacara, Penjabat Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, M.M. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., yang membacakan naskah Pancasila, sedangkan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Muhamad Haékal. Dan 3 orang Pengibar Bendera Mérah Putih, yakni Ahmad Noval, Bagus Wiratama dan Réyfaldi Antonio.

Dalam pada itu, Pembaca Doa dari Kantor Kemenag (Kementrian Agama) Kota Sukabumi, serta Satuan Musik dari Bagian Perlengkapan dan Rumah Jabatan Setda Kota Sukabumi.

 

Slagorde upacara, diantaranya Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310 Kidang Kancana, Yon Arméd 13 Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi Kota, Dinas Pahubungan Kota Sukabumi, Sat Pol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, SSK Korpri, OKP, KNPI, PGRI, perwakilan Senat Mahasiswa, serta perwakilan Satuan Pelajar dan Pramuka.

Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Unsur Forkompimda Kota Sukabumi, Penjabat Sekda (Sekertaris Daérah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK dan DWP (Dharma Wanita Pasatuan) Kota Sukabumi, para Asistén Daérah Setda Kota Sukabumi,  para Kepala OPD (Organisasi Parangkat Daérah) dan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat dan Lurah, serta para tamu undangan lainnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi pada kesempatan tersebut menyampaikan amanat Persidén RI, diantaranya menegaskan bahwa Pancasila merupakan hasil dari kesatuan proses, yang diawali oleh Rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945, serta disampaikan oleh Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan Rumusan Final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Hal itu merupakan jiwa besar para founding father, para ulama dan pejuang kemerdékaan dari seluruh Nusantara, yang pada akhirnya bangsa Indonésia bisa membangun kesatuan bangsa, yakni mempersatukan bangsa Indonésia dan komitmen Pemarintah guna memperkuat Pancasila sudah jelas begitu kuatnya Pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta terintegrasi dengan program pembaangunan. Untuk itulah, segenap bangsa Indonésia harus bisa menjadikan bangsa Indonésia yang adil, makmur dan memiliki martabat di mata Internasional.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi menyerahkan Dokumén dan Adminduk (Administrasi Kependudukan), yang meliputi KTP-él (Kartu Tanda Penduduk éléktronik), KK (Kartu Keluarga), Akte Kelahiran dan AkteKematian, secara simbolis kepada sejumlah perwakilan warga masyarakat Kota Sukabumi, melewati Program Si Jempol (Siap Jemput Bola) Pelayanan Dokumén dan Adminduk Disdukcapil (Dinas Kapendudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi. (anonim)

Last Updated on Monday, 04 June 2018 13:53