Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 17 Oct 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
HARI KEBANGKITAN NASIONAL 2018 DI BALAIKOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 21 May 2018 16:31

Juanda, (Humas Setwan).- Upacara Peringatan Har Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi berlangsung  di Halaman Balai Kota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin, SH., Senin (21/5’18). Penjabat  Wali Kota Sukabumi, Drs. H. Dady Iskandar, MM., yang bertindak sebagai Inspektur upacara  mengajak seluruh warga Kota Sukabumi untuk meneladani Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di saat globalisasi, dengan semangat pluralisasi Indonesia.

Dengan jejak-jejak semangat Budi Utomo yang tidak melihat kesukuan, agama atau pendidikan, kata Dady Iskandar, ASN harus menjadi pelopor penyemangat  persatuan dan kesatuan bangsa. “Melihat sejarahnya dulu semangat tersebut digelorakan untuk menghadapi bangsa penjajah. Sedangkan saat ini di alam merdeka, persatuan dan kesatuan harus semakin kuat untuk membangun masyarakat Indonesia ke arah kemajuan,” ungkapnya.

Yang lebih penting, menurutnya, semangat Indonesianis harus bisa menghalau sekelompok orang yang tidak menginginkan rasa aman dan upaya memecah belah bangsa. Dengan kebersamaan yang kuat, tandas Dady Iskandar, kita bersatu melakukan perlawanan dan mencegah segala bentuk tindakan disintegrasi bangsa.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Sukabumi diikuti segenap ASN perwakilan SKPD di lingkungan Pemda Kota Sukabumi, selain Prajurit TNI dari Yonif 310 IKU, yang pada kesempatan tersebut ditunjuk sebagai Komandan Upacara Pama Yonif 310 IKU.

Sementara itu, Ketua DPRD Yunus  Suhandi, dalam sebuah obrolan santai di Gedung DPRD Kota Sukabumi, berkomentar tentang  Hari Kebangkitan Nasional.“Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, mari kita semangati Hari Kebangkitan Nasional dengan penekanan untuk berkomitmen menjaga kondusifitas daerah khususnya Kota Sukabumi. Yang tak kalah pentingnya, masyarakat untuk kembali mengingat betapa komitmen kebangsaan telah menyatukan bangsa dari berbagai pelosok nusantara,” tandas Ketua DPRD Kota Sukabumi.

Dengan seluruh potensi keamanan yang ada, terangnya, semua diberdayakan menjaga keamanan dan kenyamanan. Yunus Suhandi mengajak kembali seluruh elemen masyarakat, terutama menjelang Pilkada serentak 2018, untuk bersatu padu bersama  aparat keamanan.

"Kita gelorakan semangat bersatu Indonesia di Kota Sukabumi khususnya, demi stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah Nusantara," himbaunya. (anon)

Last Updated on Wednesday, 23 May 2018 10:27