Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 23 May 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
Drs. H. Dady Iskandar, MM., Penjabat Wali Kota Sukabumi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 14 May 2018 11:03

Drs. H. Dady Iskandar, MM., Penjabat Wali Kota Sukabumi

Juanda, (Humas Setwan).- HM. Muraz, SH., MM., dan HA. Fahmi, S.Pd.I, M.MPd., resmi meninggalkan tampuk kepemimpiannya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi tanggal 13 Mei 2018 bersamaan dengan turunnya SK Menteri Dalam Negeri. Bersamaan dengan itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi melantik Drs. H. Dady Iskandar, MM., menjadi Penjabat Wali Kota Sukabumi.

H. Dady Iskandar, Kepala Biro Pelayanan Pengembangan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat memangku jabatan selaku Penjabat Walikota Sukabumi hingga Walikota Sukabumi terpilih hasil Pilkada 2018 dilantik.

Acara pelantikan berlangsung di Operation Room Kantor Gubernur Jawa Barat atau Aula Gedung Sate, Minggu (13/5’18). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada kesempatan tersebut, melantik dan mengambil sumpah Drs. H. Dadi Iskandar, MM., sebagai Penjabat Wali Kota Sukabumi, mengisi kekosongan tampuk kepemimpinan di Kota Sukabumi.

Menurut Gubernur Jawa Barat dalam wawancara dengan persnya,  sesuai peraturan perundang-undangan apabila Walikota Sukabumi habis masa jabatannya, sedangkan kepemimpinan di Kota Sukabumi kosong dan proses penantiannya terbilang lama untuk menanti Wali Kota dan Wakil Wali Kota definitif hasil Pilkada 2018, maka ditunjuk Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Penjabat Walikota Sukabumi, terangnya, akan menjalankan roda pemerintahan sesuai tugas pokok dan fungsi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun harus patuh pada Pakem, yakni dilarang melakukan mutasi pegawai, membuat kebijakan pemekaran daerah dan membuat kebijakan penyelenggaraan pemerintahan, membatalkan perizinan yang sudah dikeluarkan Walikota sebelumnya. Semua itu seperti ditandaskannya, bisa saja terjadi bila mendapatkan surat tertulis dari Kementerian Dalam Negeri.

“Penjabat Walikota Sukabumi, selain bertugas demi menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan juga harus siap mengawal tahapan Pilkada serentak 2018, sehingga pelaksanaannya sukses dalam arti tertib, lancar, dan kondusif,” ungkap Gubernur Jawa Barat.

Acara Pelantikan Penjabat Walikota Sukabumi, dihadiri Pejabat Teras Provinsi Jawa Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompimda, Pejabat Teras Pemda dan undangan lainnya. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)