Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 22 Sep 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
SALEH MAKBULLAH DILANTIK JADI PENJABAT SEKDA KOTA SUKABUMI Juanda, (Humas Setwan).- Drs. Saleh Makbullah, M.Si., Senin (7/5’18), dikukuhkan menjadi Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kota Sukabumi, yang sejak Januari 2018 menjabat sebagai Pelaksana Tugas (P PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 08 May 2018 14:03

Juanda, (Humas Setwan).- Drs. Saleh Makbullah, M.Si., Senin (7/5’18), dikukuhkan menjadi Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kota Sukabumi, yang sejak Januari 2018 menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda. Pelantikan tersebut dilakukan di Ruang Pertemuan Utama Balaikota oleh  Walikota Sukabumi HM. Muraz.

Walikota Sukabumi M Muraz mengatakan, Pj Sekda Kota Sukabumi akan menjalankan tugas yang cukup berat. Hal tersebut dikarenakan Wali Kota HM. Muraz dan Wakil Wali Kota HA. Fahmi akan berakhir masa jabatannya (Purna tugas), pada tanggal 13 Mei 2018.

Salah satunya sesuai kewenangan Sekda menurutnya, harus bersikap dan bertindak sebagai administrator, juga sebagai pembina dan pengawasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan tupoksi wakil wali kota. Selain itu, Penjabat Sekda juga sebagai pengambil kebijakan atau keputusan strategis yang selama ini dilakukan oleh seorang Wali Kota.

Ketiga fungsi tersebut, terangnya, figur Penjabat Sekda Kota Sukabumi harus bisa menjaga kondusifitas ditengah pesta demokrasi Pilkada 2018 khususnya sekaligus mampu menjalin komunikasi dengan lembaga horizontal serta vertikal diluar lingkungan Pemerintahan Kota Sukabumi.

Pelantikan Saleh Makbullah menjadi Pj Sekda tersebut, menindaklanjuti terbitnya Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Hal ini, guna mengisi kekosongan pasca Pejabat sebelumnya Hanafie Zain, yang telah mengambil Pensiun Dini sejak awal Desember 2017.

Sementara itu, Penjabat Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah mengatakan, akan berusaha melakukan yang terbaik untuk Kota Sukabumi, terutama menjelang pesta demokrasi rakyat, yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres, yang harus mendapatkan penanganan ekstra lebih.”Pokoknya harus sukses Pilkada2018, Pileg dan Pilpres 2019,” tandasnya.

Menurut mantan Sekmat Sukabumi Selatan dan Camat Gunung Puyuh ini, banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan dan ditangani secara sinergis, terlebih lagi menjelang masa ketiga Pesta Demokrasi khususnya Pilkada 2018, yang harus bisa menyukseskannya. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)

Last Updated on Wednesday, 09 May 2018 10:43