Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 24 Jun 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
GUBERNUR JAWA BARAT BERTINDAK SELAKU INSPEKTUR UPACARA PADA PERINGATAN HUT KE-104 KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 01 April 2018 16:20

GUBERNUR JAWA BARAT BERTINDAK SELAKU INSPEKTUR UPACARA PADA PERINGATAN HUT KE-104 KOTA SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).- Pada Pra-Upacara HUT ke-104 Kota Sukabumi, Minggu (1/4’18), Walikota Sukabumi2013-2018, HM. Muraz, menyampaikan sambutan singkat. HM. Muraz berpamitan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi dan seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi. Sebentar lagi mantan Sekda dan Kadispenda Kota Sukabumi itu akan mengakhiri masa jabatannya.

Upacara Peringatan HUT ke 104 Kota Sukabumi ini dikatakan sebagai kegiatan seremonial resmi pemerintahan terkahir dirinya, karena pada Mei mendatang masa kepemimpinan dirinya dengan Wakil Walikota Sukabumi, H. Mohamad Fahmi akan berakhir.

Namun dibawah kepemimpinannya, terang Muraz, ada beberapa “pekerjaan besar” yang akan terealisasikan, diantaranya Pasar Peita, Bocimi, dan Double Track Kereta Api yang harus diselesaikan pertengahan 2019, serta Bandara direncanakan selesai tahun 2020.

Pasangan HM. Muraz dengan Fahmi sudah memasuki masa ke empat tahun sembilan bulan. Dalam semaraknya Upacara HUT ke104 Kota Sukabumi pagi Minggu (1/4’18) di lapangan Merdeka Kota Sukabumi, HM. Muraz, berpesan apa yang telah diraih khususnya 185 prestasi tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional, di bawah kepemimpinannya, agar semuanya dipertahankan dengan tetap mengedepankan sinergitas antara Aparat Sipil Pemerintah Daerah, Elemen Masyarakat atau Stakes Holder, dan Swasta..

Usai sambutan singkat Walikota Sukabumi, upacara dimulai dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Komando Upacara dibawah kendali Kepala Staf Kodim 0607 Sukabumi, Mayor CHB. Khoirullah, dengan slagorde upacara MB Gema Swara Pemerintah Kota Sukabumi, Setukpa Lemdiklat Polri, Polres Kota Sukabumi, Yonif 310 IKU, Yon Armed 13 Nanggala KOSTRAD, Satuan Gabungan KORPRI, Polisi Pamong Praja, Satuan Gabungan Pelajar Kota Sukabumi, Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, PMR Kota Sukabumi, dan Satuan Gabungan Ormas Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kepala Setukpa Polri, Forkompimda, Pejabat Teras Pemerintah Kota Sukabumi dan Perwakilan Pejabat Propinsi, Pemerintah Daerah se-Jawa Barat, Pimpinan Ormas Kewanitaan dan Kepemudaan, Orpol, dan Pers.

Sebagai acara tambahan, usai upacara dilaksanakan penyerahan tanda penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat,  sekaligus peresmian Gedung Gelanggang Olahraga, Gedung Kesenian, dan Gedung GAKIS serta pembukaan launching BPJS yang ditandai oleh pelepasan balon ke udara. Selain itu, demostrasi Polisi Kecil asuhan Polresta Sukabumi, Gelar Drumband Gema Swara Pemerintah Kota Sukabumi, dan gelar seni khas lainnya. (B/By/Mz/Jg/Pras/Oge)