Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Wednesday, 17 Oct 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
SENI BUDAYA JAWA BARAT AKAN MENYEMARAKKAN SUASANA 104 TAHUN KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 28 March 2018 20:13

Juanda, (Humas Setwan).- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tengah mempersiapkan pawai pagelaran seni budaya Jawa Barat yang akan dilaksanakan, Kamis (29/3’18), dalam rangka menyambut hari jadi Kota Sukabumi yang ke-104.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi Adang Taufik, yang ditemui di Lapang Merdeka, Rabu (28/3’18), mengemukakan, Pawai akan diikuti oleh 18 kota/kabupaten se-Jawa Barat dan tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi.

Keberlangsungannya, jelas Kadisporapar, akan berjalan dimulai pelepasan dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. Arak-arakan pawai akan melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan R Syamsudin SH., atau depan Balai Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, menurut Anggota DPRD Kota Sukabumi, Priatman Maman, seni Budaya Jawa Barat khususnya Kota Suabumi memiliki arti penting dan bermakna strategis, sebagai upaya menjaga, melestarikan sekaligus mewariskan seni budaya Jawa Barat kepada generasi penerus.

“Pemerintah Kota Sukabumi, dengan menggelar pawai seni budaya ini sangat memperhatikan dan betul-betul peduli untuk memelihara dan melestarikan berbagai seni budaya di Jawa Barat, khususnya di Kota Sukabumi. Dan memang menjadi suatu keharusan, merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak di dalamnya terutama pemerintah, masyarakat, seniman dan budayawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi HM. Muraz, saat rehat di Balaikota kepada Pers mengatakan, pagelaran seni budaya ini telah menjadi ikon bagi pengembangan wisata khususnya di Kota Sukabumi. Penyelenggaraannya, rutin digelar setiap tahunnya.

Tandas Walikota Sukabumi, setiap Warga harus mencintai seni dan budaya daerahnya sendiri. Dia berjanji, ke depannya bidang seni dan budaya di Kota Sukabumi akan lebih dikembangkan.(admin)


Last Updated on Thursday, 29 March 2018 11:22