Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 16 Dec 2018
 
 
    WALI KOTA SUKABUMI BERSILATURAHMI SEKALIGUS PAMITAN KEPADA PENGURUS RW DAN RT PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Monday, 26 March 2018 18:04

    Juanda, (Humas Setwan).- Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, mengadakan silaturahmi dengan Ketua RW dan RT se-kota Sukabumi, Senin (26/3’18), saat launching Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) Tahun 2018, di GOR Suryakencana. Pada kesempatan tersebut, pada acara yang dihadiri Ketua DPRD Yunus Suhandi, FKPD, dan Pejabat Teras Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, Wali Kota berpamitan kepada seluruh Pimpinan Pemerintahan Terkecil itu, karena menjelang akhir masa jabatan Wali Kota dan Waki Wali Kota pada tanggal 13 Mei mendatang.

    "Ini menjelang akhir jabatan, pertemuan formal terakhir saya selaku Wali Kota Sukabumi bersama dengan RT dan RW. Karena 1,5 bulan lagi berakhir masa jabatan saya,"ujarnya. Senin (26/3/2018).

    Seperti diakuinya, HM. Muraz tidak akan ikut serta lagi dalam perhelatan pulitik “Pemilihan Dalem” 2018 di Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi dan secara khusus memberikan penghargaan terhadap seluruh ketua RT dan RW yang telah membantu dalam masa pemerintahan di bawah kepemimpinannya.

    "Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kata atau  kalimat dan perilaku  yang tidak berkenannselama memimpin Kota Sukabumi,"ungkapnya. Menurutnya, dalam program P2RW yang melibatkan masyarakat secara swadaya, partisipasi masyarakat cukup baik.

    Dikatakannya, konsep gotong royong di setiap  Kelurahan masih terjalin dengan baik diantara sesama masyarakat dan aparatur kelurahan. Mantan Sekda Kota Sukabumi ini Ingin usulan dari musrenbang kelurahan tersebut didukung dan didorong oleh semua pihak supaya berjalan sesuai apa yang direncanakan.

    Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, yang ditemui di sela-sela acara, menjelaskan, Program P2RW ini menjadi daya tarik daerah lain, terbukti beberapa daerah sudah melakukan studi banding ke kota sukabumi terkait pelaksanaan P2RW."kalau tidak salah ada tiga daerah yang sudah berkunjung ke kita, dan dalam waktu dekat daerah Salatiga yang rencanaya akan berkunjung ke kota sukabumi," terangnya.

    Menurutnya, semenjak P2Rw ini digulirkan oleh Pemkot Sukabumi, tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan terus menunjukan grafik peningkatan. Bahkan hasil monev tahun 2016 bisa mencapai 50% lebih tingkat swadaya masyarakatnya. (admin)

    Last Updated on Tuesday, 27 March 2018 11:36