Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Sunday, 24 Jun 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
PERINGATAN HARI SAMPAH NASIONAL TINGKAT KOTA SUKABUMI TAHUN 2018 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 26 March 2018 13:40

Juanda, (Humas Setawan).- Kota Sukabumi, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, bersama Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi dan PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Minggu (25/3’18), di depan Balai Kota Sukabumi, secara resmi melepas para peserta aksi pungut sampah di Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi ini,  diikuti oleh berbagai elemen dan komunitas warga masyarakat Kota Sukabumi. Sedangkan sasaran aksi pungut sampah ini, yakni di sepanjang Jalan Protokol di Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan undangan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen dan komunitas warga masyarakat Kota Sukabumi dengan semangat yang tinggi mengikuti kegiatan ini aksi pungut sampah. Selain itu juga kepada komunitas dan warga masyarakat Kota Sukabumi, yang telah berpartisipasi dan memberi kontribusi kepada Pemerintah Kota Sukabumi terutama dalam melakukan pengelolaan sampah, baik secara khusus maupun secara umum dalam pengelolaan lingkungan,” ungkap Wali Kota Sukabumi.

Begitu pula kepada Jajaran DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal mewujudkan lingkungan hidup di Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi, khususnya dalam melakukan pengelolaan sampah di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi tanpa kecuali, agar senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitar dengan dengan rasa cinta dan kasih sayang, melalui kegiatan bersih-bersih dari berbagai sampah.”Kebersihan lingkungan harus kita upayakan menjadi suasana di setiap pelosok wilayah, jangan diberdayakan bila ada lomba atau momen tertentu saja,” kata Politisi Golkar ini.

Kegiatan memperingati HPSN Tahun 2018 ini, diinstruksikan langsung oleh KLH (Kementerian Lingkungan Hidup) RI, sebagai salah satu upaya untuk mencapai target, yakni Indonesia Bebas Sampah pada tahun 2020 mendatang. Dalam hal ini, DLH Kota Sukabumi langsung memberikan petunjuk kepada Pengurus RW dan RT, beserta warga masyarakat Kota Sukabumi, agar senantiasa peduli terhadap kebersihan dan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, menyelenggarakan Lomba Melukis Tong Sampah Tingkat Kota Sukabumi, yang diikuti oleh para pelajar dan warga masyarakat umum Kota Sukabumi, bertempat di Halaman Apel Balai Kota Sukabumi. (admin)

Last Updated on Tuesday, 27 March 2018 11:29