Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 20 Apr 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
3 WILAYAH KELURAHAN DI KOTA SUKABUMI TERLEWATI JALAN TOL BOCIMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 15 January 2018 09:52

Juanda, (Humas Setwan).- Sejumlah 3 wilayah Kelurahan di Kota Sukabumi, yang meliputi Kelurahan Karangtengah, Kelurahan Karamat Kecamatan Gunungpuyuh dan Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikolé, dipastikan akan terlewati Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi). Kepala Kantor ATR BPN (Agraria dan Tata Ruang Badan Patanahan Nasional) Kota Sukabumi, A. Wajah Ganjar menjelaskan, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut, Kantor ATR BPN Kota Sukabumi, dalam tahun 2018 ini melaksanakan pengukuran dan pembébasan tanah seluas 10 héktar, yang tersebar di 3 wilayah Kelurahan di Kota Sukabumi.

“Karena pihak Kantor ATR BPN Kota Sukabumi, sudah diberi kewenangan dari Kanwil (Kantor Wilayah) ATR BPN Propinsi Jawa Barat, agar dalam tahun 2018 ini melaksanakan pengukuran dan pembébasan tanah di wilayah Kota Sukabumi, untuk kepentingan pembangunan Jalan Tol Bocimi. Sebab pembangunan jalan tol sapanjang 53,6 kilo méter térsebut, ditargétkeun oleh Pemerintah Pusat, harus selesai dalam tahun 2019 yang akan datang, karena masuk pada Proyék Strategis Nasional,” jelasnya.

Prosés pengukuran tanah tersebut, terang ganjar, bakal secepatnya dilaksanakan, sebab ditargétkan harus selesai dalam tahun 2018. Karena pembangunan jalan tol tersebut, di Kota Sukabumi bakal dilaksanakan seandainya sudah selesai di Kabupatén Sukabumi. Sedangkan untuk mendukung kelancaran prosés pengukuran tanah tersebut, pihak Kantor ATR BPN Kota Sukabumi bakal melaksanakan koordinasi dengan semua pihak yang terkait, diantaranya dengan pihak DPU-PRP-KPP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan) Kota Sukabumi, serta pihak Kontraktor Pembangunan Jalan Tol Bocimi.

“Sebab pengadaan tanah untuk kepentingan pembangunan jalan tersebut, bukan perkara gampang seperti membalikan sebelah tangan, karena membutuhkan waktu yang panjang serta harus memenuhi persyaratan téknis dan yang lainnya,” tambahnya.

Pangwangunan Jalan Tol Bocimi, lanjut Kapala Kantor ATR BPN Kota Sukabumi, merupakan salah satu tiga usulan pembangunan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, kepada Presidén RI, H. Joko Widodo, sebagai “kamandang” dan “kahayang” warga masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya. Sedangkan dua pembangunan lainnya yang diusulkan Walikota Sukabumi kepada Presidén RI tersebut, terang Ganjar, yakni pembangunan double track atau jalur ganda Keréta Api Bogor-Sukabumi dan pembangunan Bandara Sukabumi, serta pelaksanaan pembangunannya ditargétkan harus selesai dalam tahun 2019 dan 2020 yang akan datang.

Muhammad Faisal, Ketua Komisi I DPRD Kota Suakbumi, memberikan semangat membangun kepada Pemerintah Pusat dan penghargaan setinggi-tingginya, juga kepada Walikota Sukabumi dan jajarannya yang sangat peduli pada pembangunan wilayah. Dia sangat percaya, pembangunan tol bocimi aman dan nyaman bagi warga masyarrakat Kota Sukabumi dan sekitarnya.(admin)

Last Updated on Friday, 26 January 2018 10:55