Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Friday, 14 Dec 2018
 
 
    WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MENYERAHKAN 1700 SERTIFILAT TANAH GRATIS PDF Print E-mail
    Written by Administrator   
    Friday, 05 January 2018 08:17

    WAKIL WALIKOTA SUKABUMI MENYERAHKAN 1.700 SERIFIKAT TANAH GRATIS

    Juanda, (Humas Setwan).- Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., didampingi Kepala Kantor ATR BPN (Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional) Kota Sukabumi, A. Wajah Ganjar, kembali menyerahkan 1.700 Serifikat Tanah Gratis secara simbolis, kepada warga masyarakat Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Tahun 2017, yang digulirkan oleh Kementerian ATR BPN, tepatnya tanggal 3 Januari 2018, di Ruangan Pertemuan Kantor Kelurahan Cikundul. Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Lembursitu, Kapolsek Lembursitu, Lurah Cikundul, dan para tamu undangan lainnya.

     

     

    Dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Pusat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, untuk dapat mengalokasikan pembuatan Sertifikat Tanah Gratis bagi warga masyarakat. Pada tahun 2017, Kota Sukabumi mendapat 11.000 bidang tanah, dan pada tahun 2018 jumlahnya meningkat menjadi 30.000 bidang tanah. Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, seluruh tanah milik warga masyarakat Kota Sukabumi memiliki sertifikat.

    “Tanah sangat penting dimiliki oleh warga masyarakat, dan secara kenegaran harus dibuatkan sertifikat, sebagai bukti kepemilikan yang syah dan tidak dapat diganggu gugat. Warga masyarakat Kota Sukabumi patut bersyukur atas digulirkannya program pembuatan Sertifikat Tanah Gratis ini, karena tidak semua Kota dan Kabupaten mendapat alokasi sertifikat tanah yang banyak. Saya menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi yang akan membuat Sertifikat Tanah Gratis pada tahun 2018, agar segera mendaftar ke Kantor Kelurahannya masing-masing,” kata Wakil Walikota.

    Selain itu, Wakil Walikota Sukabumi juga mengharapkan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi yang sudah memiliki Sertifikat Tanah, agar difoto copy dan disimpan dengan baik di tempat yang aman, serta jangan sekali-kali dipinjamkan kepada orang lain. Maksud dan tujuannya, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak, serta tidak disalahgunakan oleh orang lain yang tidak bertangggung jawab. (B/Bay/Mz/Jang/Oge/Dea)