Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 22 Sep 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
PADA TAHUN 2018 SEBANYAK 210 PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MEMASUKI MASA PENSIUN PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 04 January 2018 10:49

PADA TAHUN 2018 SEBANYAK 210 PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI MEMASUKI MASA PENSIUN

Juanda, (Humas Setwan).- PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si. mengungkapkan, pada tahun 2018, sebanyak 210 PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi memasuki masa pensiun, dari mulai Pejabat Eselon II. III dan IV serta Pelaksana. Sedangkan pada tahun 2017, PNS yang pensiun berjumlah 100 orang. Dengan demikian, selama tahun 2017 dan 2018, jumlah PNS yang pensiun mencapai 310 orang. Sementara pada tahun-tahun sebelumnya, jumlah PNS yang pensiun rata-rata mencapai lebih kurang 100 orang. Disamping yang pensiun, juga ada PNS yang meninggal dunia. Adapun Pejabat Eselon II yang memasuki masa pensiun pada tahun 2018, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Staf Ahli Walikota Sukabumi Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, serta Kepala Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kota Sukabumi.

 

 

“Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi dalam setiap tahunnya senantiasa mengalami kekurangan PNS. Sedangkan moratorium atau penundaan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), hingga saat ini masih diberlakukan oleh Pemerintah Pusat, sehingga Pemerintah Kota Sukabumi, hingga saat ini belum bisa membuka kembali penerimaan CPNS,” terangnya.

Mantan Kepala BKPP itu mengatakan, dengan semakin banyaknya PNS yang pensiun di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, akan berdampak pada banyaknya jabatan yang kosong di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah), termasuk di Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi, serta untuk memenuhinya akan dijabat oleh PLT (Pelaksana Tugas), sebelum diisi oleh pejabat definitif. Untuk mengantisipasi dan mencegah terus berkurangnya PNS, lanjutnya, Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya optimal untuk memenuhinya, diantaranya dengan terus mengusulkan kepada Pemerintah Pusat, agar Kota Sukabumi mendapat kuota penerimaan CPNS.

Dengan terus berkurangnya jumlah PNS, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi senantiasa menghimbau dan meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, untuk terus bekerja secara profesional, khususnya dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi. Lebih jauh PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengatakan, untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja para pegawai, Pemerintah Kota Sukabumi menurut rencana akan memberi penghargaan berupa uang kadeudeuh, kepada para pegawai yang berprestasi. (B/Bay/Mz/Jang/Oge/Dea)