Monday, 22 Jan 2018
 
 
BERBAGAI ACARA RITUAL KEAGAMAAN SAMBUT TAHUN 2018 DI KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 03 January 2018 10:57

BERBAGAI ACARA RITUAL KEAGAMAAN SAMBUT TAHUN 2018 DI KOTA SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).- Acara Pelepasan Tahun 2017 dan Penyambutan Tahun 2018, di Kota Sukabumi diisi berbagai acara ritual keagamaan, bertempat di Masjid Agung Kota Sukabumi. Antara lain Sujud Syukur Bersama dan Doa Akhir Tahun, Sholat Maghrib Berjamaah dan Doa Awal Tahun, serta Sholat Isya Berjamaah dan Tausiyah, dilanjutkan parade bedug perwakilan dari 33 Kelurahan yang tersebar di 7 Kecamatan se Kota Sukabumi, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.


 

Berbagai acara ritual keagamaan tersebut, diikuti oleh Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para alim ulama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta masyarakat umum.

“Dilaksanakannya berbagai acara ritual keagamaan tersebut, yakni memohon ampunan, pertolongan, perlindungan, bimbingan dan petunjuk ke jalan yang baik dan benar, yang diridhoi oleh Yang Maha Kuasa, Alloh Azza Wa Jalla, khususnya bagi pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, dalam upaya mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin,” kata Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., atas nama pribadi dan Kepala Daerah serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, memohon maaf yang sedalam-dalamnya dan sebesar-besarnya, apabila pada tahun 2017 masih banyak harapan dan aspirasi warga masyarakat Kota Sukabumi yang belum dapat direalisasikan dengan baik, karena berbagai faktor dan kendala, serta keterbatasan dan kemampuan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Sukabumi, baik dari segi anggaran maupun dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) dan sebagainya. Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi, pada tahun 2018 akan berupaya optimal merealisasikan berbagai harapan dan aspirasi warga masyarakat Kota Sukabumi secara bertahap, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Setelah selesai melaksanakan berbagai acara ritual keagamaan, tepatnya pada saat menjelang dan pasca Pelepasan Tahun 2017 dan Penyambutan Tahun 2018, Walikota Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi, beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur FKPD Kota Sukabumi, PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten Daerah Setda Kota Sukabumi, serta para Kepala OPD dan Instansi Vertikal, melakukan pemantauan ke sejumlah ruas jalan, pusat keramaian dan pusat perbelanjaan, termasuk obyek wisata yang ada di wilayah Kota Sukabumi. (B/Jang/Bay/Mz/Dea/Oge)