Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 22 Sep 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
MULAI BULAN JANUARI 2018 SELURUH PNS DILARANG BERSELFIE DENGAN BALON KEPALA DAERAH PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 29 December 2017 09:21

MULAI BULAN JANUARI 2018 SELURUH PNS DILARANG BERSELFIE DENGAN BALON KEPALA DAERAH

Juanda, (Humas Setwan).- Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., sekaligus sebagai Wakil Ketua Desk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Sukabumi menandaskan, mulai bulan Januari 2018, seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dilarang berselfie dengan Balon (Bakal Calon) Kepala Daerah Kota Sukabumi, baik Balon Walikota maupun Balon Wakil Walikota Sukabumi, yang akan mengikuti Pilkada Kota Sukabumi Tahun 2018 mendatang, apalagi disebarkan ke Medsos (Media Sosial), seperti Facebook, Instagram, Twitter dan jenis Medsos lainnya.

“Larangan tersebut sesuai dengan instruksi dari KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Namun apabila berselfie untuk kepentingan dan koleksi pribadi diperbolehkan, asal tidak disebarkan ke Medsos. Larangan tersebut akan diterapkan dan diberlakukan mulai bulan Januari 2018. Sebab poto PNS dengan Balon Kepala Daerah yang disebarkan ke Medsos, bisa dituding dan dianggap tidak netral serta bisa dituding dan dianggap mendukung terhadap salah satu Balon Kepala Daerah,” kata Andri.

Apabila ada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang melanggar larangan tersebut, tegasnya, akan ditindak dan dijatuhi sanksi secara tegas, yakni dari mulai sanksi administratif hingga dipecat dari PNS, sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berkalu serta tingkat pelanggarannya. Karena larangan tersebut instruksi dari KemenPAN-RB, yakni melarang setiap PNS berselfie dengan Balon Kepala Daerah.

Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi mengatakan, larangan terhadap setiap PNS berselfie dengan Balon Kepala Daerah ini, merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi dan mencegah adanya penggiringan opini terhadap Balon Kepala Daerah Kota Sukabumi melalui poto, yang disebarkan ke Medsos oleh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi menghimbau sekaligus meminta kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar tidak berselfie dengan Balon Kepala Daerah Kota Sukabumi, baik Balon Walikota maupun Balon Wakil Walikota Sukabumi, yang akan mengikuti Pilkada Kota Sukabumi Tahun 2018 mendatang. “Ini untuk menjaga netralitas setiap PNS di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, serta tidak dituding dan dianggap mendukung terhadap salah satu Balon Kepala Daerah Kota Sukabumi,” jelas Andri. (B/Bay/Mz/Oge)