Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Saturday, 22 Sep 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
PLT SEKDA KOTA SUKABUMI : SELURUH PNS PADA SAAT MENJELANG DAN PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018 HARUS NETRAL PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 28 December 2017 14:27

PLT SEKDA KOTA SUKABUMI : SELURUH PNS PADA SAAT MENJELANG DAN PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2018 HARUS NETRAL

Juanda, (Humas Setwan).- PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., menghimbau kepada seluruh PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar pada saat menjelang dan pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2018, harus netral dan tidak berpihak kepada salah satu Paslon (Pasangan Calon).

 

 

“Upaya untuk mengantisipasi dan mencegah adanya PNS atau ASN di lingkungan  Pemerintah Kota Sukabumi yang ikut serta dalam Pilkada, Pemerintah Kota Sukabumi sudah membentuk Desk Pilkada Kota Sukabumi, untuk melakukan pemantauan terhadap seluruh PNS atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. Karena maksud dan tujuan dibentuknya Desk Pilkada Kota Sukabumi ini, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kota Sukabumi. Berkaitan dengan hal tersebut, pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kota Sukabumi, Desk Pilkada Kota Sukabumi ini, akan mendata perolehan suara untuk kepentingan internal, seperti Walikota Sukabumi, Gubernur Jawa Barat dan Presiden,” terangnya.

PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menandaskan, pihaknya sudah menerima surat dari KPU (Komisi Pemilhan Umum) dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi serta KPU dan Panwaslu Propinsi Jawa Barat, termasuk dari KPU dan Panwaslu Pusat, yang isinya menegaskan, bahwa seluruh PNS atau ASN harus netral, serta dilarang keras dan diharamkan berpihak kepada salah satu Paslon, apalagi ikut serta dalam kampanye.

Apabila ada PNS atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang melanggar aturan tersebut, tegasnya, akan ditindak dan dijatuhi sanksi secara tegas, yakni dari mulai sanksi administratif hingga dipecat dari PNS atau ASN, sesuai dengan tingkat pelanggarannya, serta hal tersebut sudah menjadi aturan Pemerintah Pusat. Selain itu, juga sudah menjadi tugas Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam mengamankan dan menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 dari awal hingga akhir.

PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengatakan, pihaknya merasa yakin dan optimis, dengan berbagai upaya tersebut dapat mengantisipasi dan mencegah adanya keterlibatan PNS atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam Pilkada Serentak Tahun 2018. Dikatakan pula, dalam setiap pertemuan dan apel pagi, pihaknya beserta jajarannya senantiasa berupaya optimal mengingatkan kepada seluruh PNS atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar tidak ada yang terlibat dalam Pilkada Serentak Tahun 2018. (B/Bay/Mz/Oge)