Selamat Datang di Wabsite Resmi
DPRD Kota Sukabumi
Thursday, 19 Jul 2018
 
 
  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA DI KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 15 December 2017 15:10

AKSI SOLIDARITAS UNTUK PALESTINA DI KOTA SUKABUMI

Juanda, (Humas Setwan).- Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Sukabumi, Rabu (13/12’17), mendatangi DPRD Kota Sukabumi, setelah melakukan longmarch dari Lapangan Merdeka mengelilingi pusat Kota Sukabumi.

 

 

Massa gabungan Ormas Islam Sukabumi tersebut bersama Mahasiswa, melakukan unjuk rasa sebagai Aksi Solidaritas Untuk Palestina. Dalam pada itu, massa mengecam pernyataan Presiden  Amerika Serikat Donald Trumpyang mengklaim secara sepihak, mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Jelas, pernyataan tersebut tidak benar dan mendapat kecaman dari sejumlah negara termasuk Indonesia.

Massa menyampaikan menyampaikan tuntutan selain meminta kepada seluruh Negara Muslimuntuk menolak Kota Yerussalem sebagai Ibukota Israel, meminta pula kepada Pemerintah untuk bertindak tegas dan nyata, guna menghentikan kekejaman dan pendudukan Palestina.“Cara yang peling efektif, Indonesia bisa mengirimkan tentara ke Palestina. Masing-masing negara bisa mengirimkan sedikitnya 500 tentara saja, sudah terhimpun sekitar 20 ribu tentara dari jumlah sedikitnya 50 negara Muslim termasuk Indonesia,”  terang Pimpinan Pondok Pesantren DzikirAl-Fath, Fajar Laksana.

Dengan cara inilah, tegasnya Fajar, rakyat Palestina dilindungi dapat dilindungi dari kekejaman Israel serta menghentikannya. Sebagai Negeri Muslim terbesar, Presiden Indonesia Jokowi secepatnya dapat mengambil prakarsa penting menerjunkan TNI ke Negara Palestina. Hal ini, kata Fajar, tentuya akan berpengaruh dan menjadi contoh Nea=gara Muslim lainnya, sehingga dapat berjuang bersama mengusir zionis Israel dari Palestina.

Jika Pemerintah hanya melakukan pengecaman saja, tandasnya, tentunya hal tersebut tidak akan berdampak untuk mengatasi penderitaan masyarakat Palestina dari penindasan Israel. Apabila tidak secepatnya ada tindakan nyata dari Pemerintah, secara tidak langsung membiarkan pembantaian dan penundukan zionis Israel kepada Palestina. Dan secara tidak langsung mendukung kebiadaban Israel terhadap Umat Islam seluruh dunia.”Kepada umat Islam, bahu membahu berjuang bersama mewujudkan ukhuwah Islamiyah yang hakiki. Jika 1,6 juta Umat Islam bisa bersatu akan menjadi kuta. Dengan cara itu, kezholiman Israel tidak harus berulangkali terjadi dan tanah yang dijajah Israel harus bisa direbut kembali,” ungkap Fajar.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, didampingi Ketua Komisi I Muhammad Faisal Anwar beserta sejumlah Anggota DPRD Lainnya yang menerima massa, pada kesempatan tersebut menyatakan mendukung penuh terhadap Aksi Solidaritas Palestina. Bahkan, pihaknya mengapresiasi semangat nyata warga Muslim Kota Sukabumi, yang begitu peduli terhadap saudaranya MuslimPalestina, mulai dari pengorbanan tenaga, fikiran, materi bahkan mengorbankan nyawapun siap untuk kedamaian di Palestina.

“Kami mengapresiasi gelar aksi masyarakat Muslim Kota Sukabumi itu, dan menyepakati serta mendukung penuh apa yang menjadi tuntutan massa Muslim di Kota Sukabumi. Tuntutan tersebut,  kami sampaikan langsung kepada DPR RI dan Sekretariat Negara RI,” ungkapnya. (B/Bay/Mz/Oge).