Saturday, 16 Dec 2017
 
 
PROGRES PENGERJAAN PEMBANGUNAN JALAN DI KOTA SUKABUMI BARU MENCAPAI 30 PERSEN PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 12 October 2017 09:52

JUANDA, (Humas Setwan).- Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, A.TD. menjelaskan, progres pengerjaan pembangunan infrastruktur jalan tahun 2017, di Kota Sukabumi baru mencapai rata-rata 30 persen, tersebar di 13 titik paket proyek pembangunan jalan, dengan total anggaran mencapai Rp. 14 milyar, yakni dari DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar Rp. 12 milyar, dan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Sukabumi sebesar Rp. 2 milyar. Untuk itu, pihaknya beserta jajarannya akan senantiasa berupaya optimal melakukan evaluasi terhadap progres pengerjaan pembangunan infrastruktur tersebut secara berjenjang dan berkelanjutan, yakni evaluasi secara internal dilakukan setiap satu minggu sekali, dan evaluasi secara eksternal dilakukan setiap bulan sekali.

Dikatakannya, untuk evaluasi secara internal, pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi melibatkan konsultan pengawas, dan untuk evaluasi secara eksternal yakni berupa pengawasan langsung ke setiap titik paket proyek pembangunan jalan, melibatkan aparat penegak hukum dari Polres Sukabumi Kota dan Kejaksaan Negeri Sukabumi.

“Semuanya kita lakukan, untuk menghindari terjadinya penyelewengan terhadap spesifikasi konstruksi jalan yang sudah ditetapkan. Sebab ke 13 paket proyek pembangunan infrastruktur tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta harus selesai pada akhir tahun 2017 ini,” ungkapnya.

Hal tersebut, menurutnya, sesuai dengan kesepakatan antara Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dengan pihak ketiga pembangunan infrastruktur tersebut, kendati ada beberapa kendala dalam pengerjaannya, terutama dalam pengerjaan proyek pembangunan jalan beton. Namun demikian, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi meminta   kepada pihak ketiga pembangunan infrastruktur tersebut, agar berupaya optimal melaksanakan pengerjaan proyek pembangunannya, sesuai dengan target yang sudah ditetapkan, yakni tingkat elevasinya harus kurang dari 10 persen, atau tingkat kekurangan harus di bawah 10 persen.  Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengharapkan, agar pengerjaan proyek pembangunan jalan di Kota Sukabumi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan target yang sudah ditetapkan dan disepakati oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan pihak ketiga pembangunan infrastruktur tersebut.

"Upaya itu yang selalu kita dorong, untuk kebaikan dan kemaslahatan Pemerintahan," kata Anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani. (B)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 07:07