Saturday, 16 Dec 2017
 
 
HUT TNI KE-72 TINGKAT KOTA SUKABUMI PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 09 October 2017 10:05

HUT TNI KE-72 TINGKAT KOTA SUKABUMI

Juanda,  – Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, menyampaikan HUT ke 72 TNI. Dengan usianya yang telah sepuh ini, ungkapnya, TNI semakin jaya, kuat dan profesional bersama rakyat. Dengan rakyat pula, TNI dapat menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. TNI bersama Polri dan seluruh rakyat, ungkapnya pula, tidak bisa dipisahkan dalam  mewujudkan Indonesia aman dan sejahtera.

 

 

“Mari kita mendukung setiap program TNI dalam pembinaan wilayah dan kemasyarakatan, demi tercipta khususnya Kota Sukabumi yang aman dan nyaman,” kata Politisi Golkar ini.

Sementara itu,  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, segenap elemen daerah dibawah koordinasi Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. mahfud As’at melaksanakan pengibaran bendera di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (5/10’17). Kegiatan tersebut bertajuk “bersama rakyat TNI kuat, hebat, propesional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur”.

Dandim 0607 Sukabumi dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat Panglima TNI, yang

Mengajak kepada masyarakat, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tugas prajurit TNI sangat berkaitan lansung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa. Sebab itu, tempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan,” tandas Panglima TNI.

Seluruh anggotan TNI, tegasnya, harus dapat menjungjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia 1945.

“Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, taati hukum dan hormati Hak Asasi Manusia (HAM)dan Dan TNI harus selalu hadir ditengah-tengah masarakat, dengan aktif berperan serta menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan “ terangnya.

Selanjutnya diluar teks amanat Panglima TNI, Dandim 0607 Sukabumi menekankan dengan peringatan HUT TNI ini, seluruh anggota TNI dalat sinergi dengan polri juga masyarakat terutama dengan Polres Sukabum Kota, sehingga bisa membangun Kota Sukabumi yang kondusif.

Untuk itu, usai melaksanakan upacara bendera, dilanjutkan dengan deville, atraksi dan teatrikal yang dilakukan oleh puluhan pelajar. “Sementara untuk joget bareng dengan Forkompimda Sukabumi, di panggung prajurit yang sudah disedikan oleh Kodim, merupakan suatu bentuk sinergi dan kecerian kita bersama Polres dan jajaran pemerintah daerah,” ujarnya. (B/Bay/Mz/Oge)